Dikira Pelaku Kriminal, Eh Ternyata Ketua DPRD Ikut Patroli

SAMPIT – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diketahui setiap malam melakukan patroli keliling Kota Sampit. Bahkan kemarin Kamis (4/3/2021), Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson dan Wakil Bupati Kotim Irawati turut serta melakukan patroli malam.

Rinie mengatakan, saat ikut patroli menggunakan mobil Satpol PP, unsur pimpinan DPRD dan Pemkab Kotim itu sempat dikira sebagai warga yang ditangkap petugas. Karena melanggar peraturan atau melakukan tindak kriminal.

“Tadi malam sempat dikira orang saya ditangkap Satpol PP. Bahkan ada orang yang lewat sambil mengatakan rasakan. Padahal saya sengaja ikut mobil Satpol PP,” ungkapnya, Jumat (5/3/2021).

Rinie juga menyebutkan, dalam patroli tersebut pihaknya mendapati remaja laki-laki dan perempuan yang tengah mabuk lem di bawah patung ikon Jelawat Sampit.

“Saya melihat secara langsung. Menurut saya harus ada lampu penerangan untuk menghindari hal-hal yang seperti kita lihat tadi malam. Soalnya saya juga baru pertama kali keluar melihat langsung seperti ini. Makanya saya kaget anak perempuan tadi mabuk lem di bawah patung jelawat,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, DPRD siap mendukung program Sampit terang yang direncanakan Bupati Kotim Halikinnor.

Sementara terkait temuan tadi malam, dirinya mengatakan akan membicarakan dengan Badan Penyusunan Peraturan Daerah (Bapemperda) bagaimana agar perda ini tidak mandul dan bisa berfungsi.

“Karena miris juga melihat kondisi seperi ini apalagi kaum perempuan. Jadi memang pemerintah daerah harus tegas mengatasi hal seperti ini. Karena ini bisa merusak moral warga di Kotim. Apalagi kita tidak tahu siapa saja yang berperilaku seperti ini, apakah pelajar atau lainnya,” tutupnya.
(re)

Total Page Visits: 988 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *