Dewan Minta Penggunaan Anggaran Sesuai Dengan Kebutuhan dan Perencanaan

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun meminta, agar pemerintah setempat menggunakan anggaran sesuai dengan kebutuhan dan perencanaan yang telah ditetapkan.

Dikatakannya, dalam APBD 2021 ada beberapa program pembangunan yang menjadi prioritas. Untuk itu penggunaannya harus benar-benar efektif agar tepat sasaran dan pembangunan bisa lebih merata.

“Program pembangunan prioritas nanti yang perlu dan harus dilaksanakan adalah infrastruktur, ekonomi masyarakat, pengentasan kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan ketahanan pangan,” ungkapnya, Senin 29 Maret 2021.

Rimbun juga mendorong agar peluang dan sumber PAD di Kabupaten Kotim masih banyak yang belum digarap dan dikelola dengan baik dan benar. Disebutkannya, salah satunya adalah sektor galian C, terutama yang ada di wilayah perusahaan perkebunan kelapa sawit.

”Sumber PAD yang sangat besar tersebut sampai saat ini masih belum digarap dengan baik oleh pemerintah daerah. Saya harap pada 2016 nanti galian C yang ada di perkebunan kelapa sawit bisa dimanfaatkan sehingga dapat mendongkrak PAD,” tegas Legislator PDI Perjuangan ini.
(re)

Total Page Visits: 517 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *