Hati-hati!! Jalan Dalam Kota Kurun Banyak Berlobang Picu Laka Lantas

KUALA KURUN – Beberapa ruas jalan didalam ibu kota Kabupaten Gunung Mas (Gumas), sendiri masih belum diperbaiki oleh dinas terkait. Karena itulah masyarakat pada saat melintas agar berhati-hati. Pasalnya, di Kota Kurun, Jalan Brigjen Katamso, S Parman, dan banyak yang berlobang serta itu dapat memicu (laka lantas) kecelakaan lalulintas.

Terkait kerusakan dibeberapa titik jalan yang rusak ini, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operiady SSos, SIK membenarkan ada beberapa ruas jalan dalam kota yang mengalami kerusakan dan berlobang. Sehingga, itu dapat menjadi tanggungjawab pengelola.

“Memang kalau yang berlobang itu kalau picu laka itu sudah jelas, seperti di Jalan Brigjen Katamso, S Parman, KS Tubun dan lainnya itu, apabila terjadi laka lantas, maka sesuai dengan UU pemilik atau pengelola wajib bertanggungjawab,” ucap AKP Rikky Operiady, Jumat (5/3/2021).

Selain itu, jelas Rikky menyebut, bahwa pihak dari DPU Kabupaten Gumas, sudah berjanji akan memperbaiki jalan dibeberapa ruas yang mengalami rusak dan berlobang tersebut. Namun, sampai sekarang belum ada surat permintaan rekomendasi yang akan dilakukan rekayasa lalulintas.

“Pihak DPU kemarin itu sudah meminta surat rekayasa untuk proses mereka perbaikan jalan, karena satu jalur harus ditutup kalau perbaikan dan satu jalur dibagi dua jalur,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia mengimbau pengendara baik roda dua dan roda empat supaya berhati-hati, ketika melintasi beberapa ruas jalan ibukota yang masih rusak atau berlobang tersebut.

“Kami mengimbau ke para pelintas di daerah yang berlobang dan rawan laka itu agar berhati-hati terlebih, tidak memacu kendaraannya lebih tinggi, kalo bisa pelan-pelan saja,” tandas AKP Rikky. (KR)

Total Page Visits: 1072 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *