Anggaran Terbatas Jadi Kendala Pemeliharaan Jalan

SAMPIT – Hingga kini kondisi jalan di dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami kerusakan parah. Bahkan dengan kondisi jalan itu sudah ada memakan korban jiwa. Hal itu akibat pengendara menabrak jalan rusak tersebut.

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim Dadang H Syamsu mengatakan, kendala saat ini untuk melakukan perawatan jalan yakni, karena anggaran yang terbatas terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini perawatan jalan tidak dilakukan lantaran persoalan anggaran yang terbatas, sehingga menjadi kendala melakukan perawatan jalan secara berkala,” sebutnya, Jumat (5/3/2021).

Yang mana ujar Dadang, hal itu dapat dirinya simpulkan setelah melakukan pemantauan langsung ke lapangan bersama jajaran Komisi IV DPRD Kotim serta dari hasil rapat bersama beberapa instansi terkait.

“Terutama di Jalan Kapten Mulyono dan HM Arsyad serta sejumlah ruas jalan yang ada di Kecamatan MB Ketapang yang memang perlu diperhatikan dengan serius. Pasalnya kondisi jalan tersebut sudah memakan korban jiwa,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dari berbagai hasil langkah Komisi IV yang sudah dilakukan belum lama ini, baik sidak dilapangan, melakukan rapat dengan berbagai instansi terkait, bahkan koordinasi ke pihak Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bahwasannya kondisi jalan yang ada di beberapa titik di Kotim ini seharusnya dilakukan perawatan secara berkala.
(re)

Total Page Visits: 1071 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *