Pembentukan BNNK Kotim Harus Serius

SAMPIT – Tingginya tingkat peredaran narkotika di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat mencanangkan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Rencana pembentukan ini sendiri, mendapat dukungan serius dari jajaran DPRD Kotim.

Terkait wacana pembentukan BNNK Kotim, Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur mempertanyakan tindak lanjut dari hal tersebut. Mengingat program yang dapat menekan penyakahgunaan narkoba di wilayah Kotim ini sudah cukup lama, namun hingga kini belum terwujud.

“Kapan BNNK tersebut akan dibentuk, karena hal itu sudah cukup lama digaungkan pemerintah. Kami siap mendukung pembentukan BNNK ini” ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Dia juga mengatakan secara pribadi, dirinya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi tentunya terkait wacana Pemerintah Kabupaten Kotim membentuk pengurus BNNK. Karena memang sangat diperlukan dengan kondisi darurat Narkoba di Kabupaten Kotim saat ini.

“Mengingat Narkoba tidak hanya menghantui orang berduit, tetapi sudah merambah kemana-mana sampai ke pelosok desa sekalipun. Dengan dibentuknya BNNK, diharapkan sebagai langkah nyata serta komitmen semua pihak untuk bersinergi memberantas peredaran narkoba di Bumi Habaring Hurung” ungkap legislator Partai Golkar ini.

Lebih lanjut ujarnya, kedepan Pemkab Kotim harus lebih serius dalam hal pemberantasan narkoba. Baik dari segi anggaran maupun fasilitas penunjangnya. Pihaknya dari Dewan siap mendukung hal tersebut karena merupakan kepentingan bersama dan demi menciptakan generasi berkualitas di Kabupaten Kotim, yakni generasi bebas Narkoba. (re)

Total Page Visits: 691 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *