Sampah Membeludak Pemkab Kotim Diminta Bangun Depo Sampah

SAMPIT – Permasalahan sampah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memang belum bisa terselesaikan hingga kini. Meski pemerintah setempat sudah membangun depo sampah dekat dengan pemukiman, namun hal itu masih belum dapat meimbangi dengan banyaknya sampah rumah tangga.

Bahkan menurut Anggota DPRD Kotim pemilihan Dapil III Bunyamin, salah satu pasar yang ada di Kotim, yakni Pasar Samuda yang ada di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim. Selama ini warga pasar selalu membuang sampah di Sungai Mentaya, lantaran tidak adanya depo sampah di sana.

“Untuk itu diharapkan pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim, membangun depo sampah di sana. Agar kebersihannya terjaga dan masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai, yang bisa berakibat pencemaran lingkungan,” kata Bunyamin, Sabtu (20/2/2021).

Dijelaskan Bunyamin yang juga Anggota Komisi III ini, pembangunan depo sampah jangan hanya di dalam Kota Sampit saja, namun turut dibangunkan di daerah lainnya. Karena masyarakat kebingungan mau membuang sampah dimana, kalau tidak ada tempatnya.

“Jadi jangan hanya meminta masyarakat membuang sampah sembarangan saja, namun tempatnya juga harus tersedia. Apalagi di pasar Samuda tersebut, salah satu pasar yang cukup ramai dan tentu saja memproduksi banyak sampah,” ungkapnya.

Sehingga tegasnya, keberadaar depo sampah sangat diperlukan oleh masyarakat di sana. Agar pasar tidak lagi terlihat kumuh karena banyaknya sampah. (re)

Total Page Visits: 514 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *