Seluruh Desa di Kotim Mesti Teraliri Listrik dan Internet

SAMPIT – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hairis Salamad mengatakan, pihaknya siap memperjuangkan pembangunan menara telekomunikasi di sejumlah kecamatan di daerah pemilihan (Dapil) V.

Menurutnya, seluruh desa di Kotim harus dialiri listrik dan jaringan internet. Pasalnya, masih banyak desa disana dengan akses komunikasi yang sangat terbatas.

“Beberapa hari yang lalu kami anggota DPRD khususnya yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) lima sudah menggelar rapat koordinasi bersama pihak penyedia jasa layanan komunikasi, dengan maksud dan tujuan mendorong agar pemasangan jaringan baru bisa segera terwujud,” ujar Hairis Salamad, Jumat (28/5/2021).

Menurutnya, sejumlah desa di Kotim terutama yang masih terisolasi karena ketiadaan akses transportasi darat sangat membutuhkan akses telekomunikasi. Sebab, ini akan menunjang infrastruktur publik.

Ketiadaan tower di kecamatan dan desa khususnya di daerah pemilihan (Dapil) V, membuat masyarakat tidak maju dan selalu terlambat mengetahui perkembangan informasi.

“Setiap kali kami reses dan musrenbang di desa maupun kecamatan pelosok, harapan masyarakat salah satunya mengenai terkait telekomunikasi. Masyarakat berharap kesenjangan informasi dan komunikasi melalui jaringan seluler bisa diatasi,” tegasnya.

Diungkapkannya, wilayah daerah pemilihan (Dapil) V sedikitnya terdapat 6 kecamatan yang meliputi puluhan desa dibawahnya yang mayoritas masih minim akses jaringan telekomunikasi sehingga masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan perembangan informasi.

Lanjutnya, pihaknya di Lembaga DPRD saat ini tengah memperjuangkan hak masyarakat untuk menggunakan layanan komunikasi publik tersebut agar merasakan hal yang sama seperti kebanyakan masyarakat di daerah perkotaan.
(re)

Total Page Visits: 417 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *