Dewan Apresiasi Pemerintah Sudah Perbolehkan Mudik Lokal


SAMPIT – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya pemerintah setempat yang meminta izin rekomendasi kepada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mudik lokal.

“Kami mendukung kebijakan pemerintah setempat yang membolehkan mudik lokal. Pasti ya masyarakat akan senang, karena diperbolehkan untuk pulang bertemu dengan keluarga. Kalau dari luar daerah memang sudah tepat dilarang mudik, tapi kalau masih di daerah yang sama yakni Kalteng saya rasa masih satu zona. Sehingga bisa saja mudik lokal,” tegasnya, Jumat (7/5/2021).

Lanjutnya, saat ini banyak masyarakat yang bekerja antar kabupaten. Sehingga kasihan jika tidak bisa mudik, padahal jaraknya sangat dekat seperti di Kabupaten Katingan dan juga Kabupaten Seruyan yang merupakan kabupaten tetangga.

“Kita yakini bahwa sebenarnya larangan mudik ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun dengan diperbolehkannya mudik lokal ini, setidanya sedikit mengobati keluhan masyarakat yang ingin bertemu dengan keluarga,” ungkapnya.

Apalagi ujarnya, di kesempatan hari raya Idul Fitri ini yang merupakan hari raya kemenangan bagi Umat Islam tentunya kesempatan libur ini masyarakat yang merantau ingin pulang demi mengobati rasa rindu dengan keluarga.

“Karena jarang-jarang ada libur panjang yang bisa ada kesempatan untuk pulang. Kalau mudik lokal saja dilarang kasian mereka, sudah lelah bekerja di kabupaten lain tentu ada rasa rindu dengan keluarga setelah banting tulang bekerja. Karena mereka bekerja juga sudah pasti untuk keluarga,” demikiannya.
(re)

Total Page Visits: 295 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *