Masyarakat Kotim Wajib Patuhi Larangan Mudik Guna Cegah Penyebaran Covid-19

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Kotim untuk mendukung dan mematuhi kebijakan larangan mudik yang diterapkan diseluruh Indonesia, karena memang tujuan untuk keselamatan dan kepentingan orang banyak.

Dikatakan Rinie, belakangan ini di sejumlah negara kembali meledak kasus baru Covid-19 ini. Bahkan ada yang menutup akses keluar dan masuk negara tersebut. Hal ini tentunya menjadi pelajaran untuk masyarakat, bahwa kebijakan pemerintah tersebut bertujuan untuk melindungi masyarakat dari sebaran baru kasus Covid-19.

“Dengan adanya pelarangan mudik ini pemerintah daerah harus mengantisipasi adanya lonjakan di daerah wisata selama libur nantinya. Ada beberapa kawasan wisata alam dan buatan yang mesti jadi perhatian,” tegasnya.

Dimana ujarnya, ketika dilarang mudik ternyata numpuknya di daerah wisata, ini harus diperjelas kebijakan untuk sektor itu.

“Aturan ini berlaku untuk semua pihak. Maka itu diharapkan kepada petugas yang akan bersiaga guna mengantisipasi adanya mudik tahun ini, tetap mengedepankan upaya humanis bagi mereka yang kedapatan kucing-kucingan mudik,” pungkasnya.
(re)

Total Page Visits: 537 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *