Pemerintah Bisa Bekerjasama dengan Pihak Swasta untuk Pembangunan di Kotim

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson mengatakan, pemerintah daerah bisa bekerjasama dengan pihak swasta untuk melakukan pembangunan di Kotim.

“Ini untuk mensiasati kekurangan anggaran pembangunan. Salah satunya seperti yang dilakukan pemerintahahan sebelumnya yakni membuka akses jalan bersama-sama perusahaan dibawah naungan konsorsium,” ujarnya, Senin (1/3/2021).

Menurutnya, dengan membuka akses jalan itu merupakan bagian dari kontribusi nyata program kepedulian sosial masyarakat perusahaan kepada warga disekitar usahanya. Asumsi anggaran yang diperlukan pun tidak besar jika dikerjakan secara gotong royong

“Seperti jalan penghubung anjtar desa dan kecamatan itu paling tidak sudah terkoneksi jalur darat semua. Karena ujarnya, perusahaan rata-rata mempunyai alat berat, jadi kalau ada kegiatan pembukaan jalan bisa dikerahkan alat berat itu agar biayanya tidak berat,” tegasnya.

Dirinya yakin hal itu bisa ditanggung bersama perusahaan-perusahaan yang punya komitmen dengan daerah, maka dirinya mendorong agar pemerintah daerah memprioritaskan pelayanan kepada perusahaan yang sudah memiliki aksi nyata untuk membantu pemerintah daerah.

“Timbal baliknya maka tidak salah pemerintah memberikan layanan yang maksimal dan kapan perlu investasi yang peduli daerah ini mesti dibantu. Namun ujarnya, jika sebaliknya investasi justru tidak ada kepedulian maka pemerintah juga harus punya sikap dan ketegasan,” ungkap Rinie.

Sehingga ujarnya, tidak salah jika ada perlakuan berbeda kepada sektor usaha, karena kita lihat mana yang peduli dan mana yang tidak pada daerah.
(re)

Total Page Visits: 357 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *