Diharapkan Jangan Ada Pemadaman Listrik di Bulan Puasa

SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Darmawati meminta, agar pihak PLN tidak melakukan pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan.

“Listrik itu kebutuhan vital bagi masyarakat, apa lagi pada bulan Ramadan tepatnya saat Shalat Tarawih, Sahur dan Berbuka Puasa,” katanya, Rabu (31/3/2021).

Kalau perlu ujarnya, harus ada tindakan siaga seperti untuk daerah rawan terjadinya pemadaman listrik diharapkan mereka menyiapkan genset. Penyedian genset dimaksudkan jika terjadi pemadaman listrik di suatu wilayah, genset bisa digeser sebagai penanganan sementara menjelang aliran listrik normal.

“Kami mengharapkan, kerja sama yang baik dari PLN untuk tidak melakukan pemadaman. Itu sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ungkapnya.

Darmawati juga mengatakan, agar PLN sedini mungkin melakukan perawatan aliran listrik agar saat Ramadan aliran listrik aman tanpa ada gangguan.

“Harapan kami, PLN jangan padamkan listrik. Apalagi waktu salat. Jika dilakukan pemadaman tidak saja mengganggu ibadah salat, namun aktifitas seperti sahur juga akan terganggu. Karena ibu-ibu biasanya memasak dini hari,” pungkasnya.
(re)

Total Page Visits: 375 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *