Dewan Dukung Pemerintah Daerah Razia Miras Ilegal di Kotim

SAMPIT – Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bappemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana mengaku dirinya mendukung pelaksanaan razia minuman keras (miras) ilegal di Kotim.

“Apalagi dari informasinya Bupati Kotim menginstruksikan langsung agar aparat penegak hukum dan instansi terkait turun ke lepangan melakukan sidak,” ujarnya, Rabu (31/3/2021).

Sedangkan untuk anggaran, menurut Syahbana meski tidak ada anggaran untuk penertiban miras hal itu tidak menjadi halangan turun ke lapangan. Karena anggaran yang diperlukan tidak besar, apalagi hanya di dalam kota.

“Beda halnya kalau melakukan penggusuran yang memang memerlukan anggaran cukup besar. Tetapi kalau cuma untuk melakukan rajia miras, mereka hanya menurunkan tim dari Satpol PP dan tim gabungan yang sudah dibentuk oleh pemerintah daerah,” sebutnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa penertiban dan pengawasan miras ini sudah jelas diatur dalam peraturan daerah (Perda) yang dibuat oleh DPRD dan pemerintah daerah.

“Tinggal bagaimana langkah pemerintah daerah saja lagi mau atau tidak menjalankannua, berani atau tidak untuk menegakkan Perda itu. Terlebih lagi di saat 100 hari kerja pemerintahan yang baru ini yaitu Halikinnor-Irawati (Harati),” tutupnya.
(re)

Total Page Visits: 853 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *