Jalan Lingkar Selatan akan Dikerjakan Bulan Maret Ini

SAMPIT – Tepat dihari Rabu (20/1/2021), pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) khususnya Komisi IV bersama Ketua DPRD Kotim melakukan koordinasi bersama pihak provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait jalanan rusak di Kota Sampit.

“Diduga kerusakan jalan terjadi karena banyaknya kendaraan bertonase berat melintas dalam Kota Sampit,” ujar Ary Dewar selaku Sekretaris Komisi IV DPRD Kotim.

Diketahui, kendaraan besar terpaksa melintas dalam kota karena jalan Lingkar Selatan yang menjadi wewenang provinsi tidak kunjung diperbaiki. Padahal jalan tersebut memang diperuntukkan sebagai jalan kendaraan besar.

Sehingga dari koordinasi yang dilakukan dengan pihak provinsi, Jalan Lingkar Selatan itu nanti akan dikerjakan tahun ini bulan maret 2021 dengan anggaran Rp 10 Milyar.

“Jalan itu akan segera bisa difungsikan oleh pihak provinsi Kalteng menggunakan anggaran provinsi sesuai wewenangnya,” tegasnya.

Dalam hal ini pihaknya berkoordinasi dengan pihak provinsi yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) provinsi Kalteng.

Dikatakannya, awalnya pihaknya melakukan koordinasi ini untuk meminta izin memungsionalkan jalan lingkar selatan sesuai hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Kotim belum lama ini.

Namun ternyata pihak provinsi memang sudah menganggarkan perbaikan jalan tersebut, dan akan mulai dilakukan perbaikan pada bulan Maret ini.
(re/VB)

Total Page Visits: 537 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *