Bupati Resmikan Listrik 24 Jam di Lima Desa Kecamatan Dusun Hilir

 

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri ST meresmikan, penyalaan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) 24 jam di lima Desa yang ada di Kecamatan Dusun Hilir yakniDesa Teluk Timbau, Damparan, Lehai, Mangkatir dan Kalanis.

Acara peresmian, penyalaan listrik 24 jam di lima desa yang ada diwilayah Kecamatan Dusun Hilir tersebut bertempat di Desa Kalanis Rabu (31/3).

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST dalam sambutannya mengatakan, listrik merupakan kebutuhan dasar untuk menggerakkan roda perekonomian mengingat setiap aktifitas perekonomian membutuhkan listrik untuk mengaktifkan perangkat elektronik.

“Perkembangan teknologi elektronik, juga telah memberikan kemudahan kepada manusia untuk mencapai tujuannya secara efektif dan efisien sehingga menjadikan infrastruktur listrik sebagai kategori sarana vital,”katanya.

Dikatakan orang nomor satu di Barsel ini, berhasilnya pembangunan infrastruktur listrik hingga ke tingkat desa yang tidak terlepas dari dukungan serta kerjasama berbagai pihak di Barsel bahkan juga setiap tahun.

Kami selalu mengajukan usulan, kepada PT. PLN agar dapat membangun jaringan listrik ke seluruh desa di Kabupaten Barsel yang belum mendapatkan fasilitas listrik terutama desa-desa yang sudah memiliki akses jalan darat.

“Sementara, untuk desa yang belum mempunyai akses jalan darat kami upayakan dengan menggunakan pembangkit listrik tenaga surya sambil terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan darat untuk menuju jaringan listrik PT. PLN,” ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini dari 86 desa yang ada di Kabupaten Barsel sebanyak 62 desa telah mendapatkan akses listrik dari PLN bahkan juga pada tahun 2021 ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan pembangunan tower listrik.

“Untuk menyeberangkan jaringan listrik, dari desa Lehai ke Kelurahan Mangkatip oleh karena itu masih di perlukan kerjasama dari PT.PLN untuk dapat melanjutkan pembangungan jaringan listrik dari desa Lehai ke Kelurahan Mangkatip,” tutupnya.(S2)

Total Page Visits: 223 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *