Alhamdulilah!! Akhir Tahun Ini Jembatan Sei Kahat Bisa Dinikmati

 

 

KUALA KURUN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas akan melaksanakan penandatangan perjanjian kontrak kerja dengan pihak rekanan di akhir bulan Maret ini untuk melakukan pekerjaan di Jembatan Sei Kahat yang letaknya, ada di ibukota Kuala Kurun.

Dibenarkan oleh, Kepala DPU Kabupaten Gumas Baryen melalui Kabid Bina Marga Bambang Jaya mengatakan, bahwa sebelumnya kegiatannya itu sudah diumumkan sejak 19 Februari 2021 lalu untuk tander. Sedangkan, sekarang ini proses sudah selesai. Maka, lanjutnya, akan dilakukan penandatanganan (MoU) atau perjanjian kerja.

“Sekarang ini sudah dilakukan surat penujukan penyedian barang dan jasanya atau SPBJ sudah dilakukan pada tanggal 22 Maret ini, sesuai dengan rencana kita akan melaksanakan tanda tangan kontrak di 31 Maret ini kalau tidak ada kendala, untuk pengerjaan jembatan Sei Kahat. Walaupun rentan waktunya berakhir di tanggal 9 April,” ucap Kabid Bina Marga DPU Gumas, Bambang Jaya, Senin (29/3/2021).

Ditanyakan soal pemindahan warga sekitar jembatan, dikatakan Bambang menyebut, kalau pindah ataupun tidaknya itu akan diaturkan pada pelaksanaan. Kalau pengalihan arus, ujarnya, kedepan akan dilakukan karena sebagian arus akan ditutup. Sehingga, ia meminta adanya pengertian dari masyarakat yang ada diwilayah setempat.

“Kami meminta dan pengertian dari masyarakat Gumas yang sehari-hari melintas Jembatan ini, pada pekerjaan serta pembangunannya. Maka, nanti akan dilakukan pengalihan arus ke Jalan Salman Alibyasah,” jelas Bambang.

Sebelumnya, tambah Bambang Jaya, di beberapa bulan lalu juga sudah dilakukan sosialisasikan terkait akan dilakukannya perbaikan dan pembangunan di Jembatan Sei Kahat tersebut. Karena jembatan itu sudah sejak lama diimpikan masyarakat akan segera dibangun.

“Kita bersyukur di Jembatan Sei Kahat di tahun ini bisa kita perbaiki, semoga tidak ada kendala di akhir tahun bisa kita nikmati bersama,” demikian dia. (KR)

Total Page Visits: 933 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *