Usulan Masyarakat Baamang Banyak yang Terabaikan

SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana mengatakan, banyak usulkan dari masyarakat terkait perbaikan jalan di dalam gang, khususnya di Kecamatan Baamang. Untuk itu, dirinya mendesak agar pemerintah daerah menyelesaikan persoalan permukiman di wilayah Baamang ini.

“Yang paling utama untuk skala prioritas, masyarakat banyak mengusulkan perbaikan jalan-jalan di dalam gang di lingkungan Baamang, khususnya Baamang Barat, Tengah dan Hulu,” ujarnya, Sabtu (3/4/2021).

Dari hasil reses beberapa waktu lalu ujarnya, pihaknya sudah menyampaikan dalam rapat paripurna agar nanti bisa dimasukkan dalam Mursenbang Kabupaten untuk dilakukan pembahasan anggaran 2022.

“Mudah-mudahan dari hasil reses itu bisa mengakomodir berbagai macam permintaan masyarakat, khususnya jalan-jalan di Kecamatan Baamang,” harapnya.

Salah satu yang paling mendesak menurutnya, dari hasil temuan pihaknya di lapangan ada beberapa kelurahan. Baik itu di Baamang Tengah dan Barat, warga meminta, untuk melakukan pengerukan irigasi yang berada di samping Puskesmas Baamang II sampai Baamang Barat.

“Kalau bisa kami mengusulkan kepada pemerintah daerah agar nanti dijadikan skala prioritas pada anggaran 2022. Karena salah satu cara untuk mengatasi masalah banjir di wilayah Baamang Barat dan Tengah, adalah bagaimana pemerintah daerah mengeruk irigasi tersebut,” ucapnya.

Kalau irigasi itu dikeruk, Syanhana yakin dan percaya banjir di wilayah Baamang Barat bisa teratasi. Bahkan pihaknya telah menyampaikan hal ini kepada Camat Baamang dan Bupati Kotim.
(re)

Total Page Visits: 461 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *