Dewan Dukung Program Peluncuran Mobil Ambulans Vaksinasi

SAMPIT – Peluncuran mobil ambulans vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bekerja sama dengan pemerintah daerah, mendapat dukungan penuh dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, yakni Rinie.

“Kami sangat mengapresiasi Polres Kotim dan pemerintah setempat yang telah meluncurkan mobil ambulan vaksinasi Covid-19 pada Rabu (24/3/2021). Peluncuran mobil ambulan ini memang sangat diperlukan,” ujarnya, Kamis (25/3/2021).

Pasalnya lanjut Rinie, kelompok usia tertentu seperti orang lanjut usia (Lansia) maupun penyandang disabilitas yang kesulitan datang ke pusat layanan kesehatan untuk melakukan vaksin memang memerlukan adanya pelayanan melalui ambulan tersebut.

“Dengan mengoperasikan ambulans vaksinasi maka mereka dapat melakukan vaksin di mobil ambulan saja dan program vaksinasi mampu menjangkau sasaran program,” tegasnya.

Srikandi PDI Perjuangan ini menyebutkan, dengan adanya ambulans vaksinasi itu, tentu akan sangat membantu masyarakat Kabupaten Kotim, khususnya masyarakat yang kondisinya tidak memungkinkan datang ke puskesmas untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kita berharap, dengan kehadiran ambulans vaksinasi ini bisa membuat program vaksinasi di Kabupaten Kotim lebih efektif, agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19,” tutupnya.

Diketahui, saat ini ada dua ambulan vaksinasi yang disiapkan, yakni milik Polres Kotim dan pemerintah daerah, layanan ambulans vaksinasi mobile ini nantinya akan menyasar tempat maupun kelompok-kelompok yang memang membutuhkan pemberian vaksin langsung di tempat.
(re)

Total Page Visits: 635 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *