Adu Kuat Dengan Hilux, Penungang CBR Warga Rangan Mihing Alami Patah Tulang

KUALA KURUN –  Kejadian kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara sepeda motor dan mobil tepat di Km. 09 Jalan lintas Kurun-Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Selasa (23/3/2021) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

 

Sedangkan kendaran yang mengalami laka lantas, yakni merk Honda CBR warna Merah tanpa plat yang ditungangi Rada (17) warga Rangan Mihing,  terlibat tabrakan dengan mobil Toyota Hilux Putih plat KH 8020 AH dikemudikan M Sarwono (21) warga Kapuas Barat.

 

Akibatnya, motor Honda CBR warna Merah dan mobil sama-sama rusak berat dan  saat itu beruntung pengemudi tanpa lecet dan sehat.

 

Sedangkan pemotor mengalami luka serius mengalami patah tulang di tangan kanan serta kaki kanan, penanganan awal sudah dibawa ke RSUD Kurun dan dilarikan ke Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.

 

Kasat Lantas Polres Gumas AKP Rikky Operiady mewakili Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman mengatakan, bahwa kronologis kejadian, berawal pada saat itu pengendara datang dari arah Tewah ke Kurun diwaktu yang sama datang mobil Toyota Hilux. Karena, kedua terlalu dekat sehingga terjadinya kecelakaan.

 

“Kendaraan yang ditungangi Rada datang dari arah Tewah laju dan ketika itu pula datang sebuah mobil karena jarak keduanya terlalu dekat. Sehingga kejadian tabrakan pun itu tak bisa dihindari,” jelas AKP Rikky Operiady, Rabu (24/3/2021).

 

 

Saat itu, ujar Rikky, Anggota yang sedang piket mendapatkan informasi dan mendatangi TKP, ketika sampai pengendara motor pun dievakuasi dan dibawa ke RSUD Kurun untuk mendapatkan pertolongan.

 

“Akibat kecelakaan itu, diduga kerugian matrilnya capai Rp.20 juta, dan kendaran yang terlibat tabrakan kini sudah dievakuasi,” demikian dia. (KR)

Total Page Visits: 5413 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *