Daerah Pelosok Kotim Perlu Ada Bank Pembantu

SAMPIT – Jarak yang cukup jauh bagi masyarakat di perdesaan untuk ke menuju Bank konfensional yang ada di kota kerap kali menjadi kendala. Jadi warga alami kesulitan membayarkan pajak atau melakukan urusan lainnya.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Anang Kapliyus mendorong pihak Perbankan swasta daerah bisa membuka kantor pembantu di kawasan pelosok Kotim. Khususnya di kecamatan-kecamatan di wilayah Utara Kotim, seperti Kecamatan Telaga Antang, Tualan Hulu dan Bukit Santuai.

“Kedepannya memang perlu ada bank untuk melayani masyarakat di tiga kecamatan tersebut. Di sana, kalau ditanya indikator perputaran uang saya kira tidak kalah dengan kecamatan lainnya. Karena di sana banyak karyawan perusahaan perkebunan dan lainnya,” ujarnya, Jumat (12/3/2021).

Menurutnya, sejauh ini daerah itu tidak memiliki bank, sehingga masyarakat merasak kesulitan untuk melakukan transaksi keuangan melalui perbankan. Mereka harus datang ke kecamatan lain, yang mana memerlukan waktu dan biaya lainnya.

“Apalagi warga disana juga banyak yang berprofesi sebagai petani kelapa sawit. Dengan kegiatan mereka tersebut tentunya setiap hari perputaran uang cukuplah tinggi. Selain itu juga mereka perlu adanya tempat untuk menabung, lembaga Perbankan sangat tepat membuka jaringan baru di tiga kecamatan tersebut,” tegasnya.

Dirinya berharap agar masyarakay di pelosok tidak kesulitan lagi dalam berurusan yang mengharuskan masyarakat bolak balik ke Kota Sampit atau menumpang di kecamatan tetangga.
(re)

Total Page Visits: 463 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *