Kerusakan Jalan di Lingkungan Pendidikan Sangat Memprihatinkan

SAMPIT – Kondisi kerusakan jalan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat memprihatinkan. Bahkan di daerah Jalan KH Dewantara Kecamatan Baamang juga sudah mulai mengalami kerusakan, pasalnya kendaraan besar juga mulai masuk di jalan tersebut hingga lobang besar-besar bermunculan.

Anggota DPRD Kotim Handoyo J Wibowo mengatakan, dari hasil reses pihaknya di dapil masing-masing. Salah satunya di Kecamatan Baamang didapati banyak jalan yang rusak. Bahkan masih banyak jalan di gang-gang yang belum teraspal, sehingga ketika turun hujan jalanan menjadi becek atau berlumpur.

“Apalagi Jalan KH Dewantara itu sudah sering memakan korban jiwa, bahkan sebelum rusak parah. Apalagi dengan kondisi seperti saat ini. Sangat membahayakan, jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Jalan itu sempit, namun termasuk jalanan padat pengguna, maka harus diperhatikan,” ujarnya, Senin (8/3/2021).

Kondisi jalan semacam ini ujarnya, sangat membahayakan terutama bagi para pelajar dan juga mahasiswa yang sering melintas di jalan tersebut. Terlebih lagi saat ini sudah mulai aktif kembali pembelajaran tatap muka, yang otomatis jalanan akan padat.

“Perlu adanya peningkatan di bidang infrastuktur jalan, tidak hanya di daerah Ketapang, namun di daerah Baamang juga. Salah satunya di Jalan KH Dewantara yang meruapakan jalan pendidikan, karena banyak sekolah dan juga kampus di jalan tersebut, namun kondisi jalannya saat ini rusak parah. Ada lobang dalam di mana-mana,” tegasnya.

Diketahui, belum lama ini perbaikan jalan di daerah Kecamatan Ketapang sudah mulai dilakukan. Namun demikian menurut Handoyo, jalan di daerah Kecamatan Baamang juga perlu dilakulan perbaikan.
(re)

Total Page Visits: 472 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *