DPRD Barsel Jadwalkan ‘Reses’ Di Dapil Masing Masing

BUNTOK-Seluruh anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) dijadwalkan melaksanakan reses perseorangan dan reses kelompok ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing yang ada di wilayah setempat.

“Reses anggota dewan ke dapilnya masing-masing tersebut di laksanakan dari tanggal 14 sampai dengan 19 Februari 2021 mendatang,” kata ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran kepada Voice Borneo, Jumat (12/2).

Ia mengatakan, reses yang di laksanakan oleh anggota dewan ini bertujuan untuk menemui konstituen di daerah pemilihannya masing-masing dalam upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dikatakannya, disamping menyerap aspirasi masyarakat, reses perseorangan dan reses kelompok yang dilaksanakan seluruh anggota dewan ini juga bertujuan untuk menyampaikan berbagai informasi terkait pembangunan.

Reses yang dilaksanakan ini lanjut dia, untuk memantau terhadap pelaksanaan program pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan.

“Reses ini juga dalam upaya membantu memberikan solusi apabila ada masalah untuk kepentingan masyarakat dan daerah,” tambah Farid Yusran.

Ia menyampaikan, saat ini masing-masing anggota DPRD Barito Selatan sedang berada di lapangan melaksanakan reses menemui konstituennya pada tiga daerah pemilihan di daerah ini.

Menurut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu menyampaikan, hasil reses yang dilaksanakan anggota DPRD ini nantinya akan selanjutnya disampaikan kepada bupati dalam rapat paripurna.

Ia mengatakan, usulan masyarakat dari hasil reses perseorangan maupun kelompok yang akan disampaikan pihaknya melalui rapat paripurna DPRD itu nantinya diharapkan dapat menjadi perhatian bagi pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan untuk kedepannya bisa merealisasikannya.

“Hal itu semua demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” tutupnya.(S2)

 

Total Page Visits: 277 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *