Bantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Tengah Pandemi

BUNTOK – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ensilawatika Wijaya, meminta pemerintah setempat, membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah setempat yang masih bersifat parsial dan individual, ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Di Barsel memiliki banyak potensi seperti Nenas Parigi, serta potensi – potensi lokal lainnya, yang dapat didorong menjadi sentra UMKM,” kata Ensilawatika Wijaya kepada awak media, belum lama ini.

Mengingat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang baik, mampu berkontribusi dalam mendongkrak perekonomian warga setempat. Apalagi dimasa pandemi, perekonomian masyarakat kecil harus dibantu.

“Agar UMKM di daerah ini bisa berkembang sesuai dengan harapan, maka kita minta Pemkab dapat mencarikan solusi dan terobosan, sehingga mereka bisa berkembang,“ ucapnya.

Masih dikatakan politisi PDIP Barsel ini, pelaku UMKM di daerah itu mayoritas warga miskin, yang tidak tahu cara pemasaran yang baik dan cepat laku hingga mendapatkan keuntungan yang maksimal.

“Hal ini yang menjadi tugas kita bersama, untuk mengubah pola pikir masyarakat supaya menghasilkan produk yang berdaya saing,“ pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 532 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *