Dewan Targetkan Penyelesaian Tapal Batas Desa Akhir Tahun 2021

BUNTOK – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), khususnya komisi I, akan menargetkan penyelesaian tapal batas desa yang berada di wilayah setempat, selesai pada akhir tahun 2021 ini.

“Kita targetkan penyelesaian tapal batas desa, selesai pada akhir tahun ini,” kata ketua Komisi I DPRD Barsel, H Raden Sudarto kepada Voice Borneo saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/1/21).

Ia menjelaskan, pada tahun 2020 lalu terdapat 54 desa di Kabupaten Barsel, yang masih belum menyelesaikan masalah tapal batasnya. Sehingga Komisi I minta kepada seluruh Camat dan Kabag pemerintahan, untuk segera menyelesaikan hal tersebut.

“Kami tetap dengan komitmen awal, untuk menyelesaikan tapal batas desa ini. Janji mereka dalam RDP dengan pemerintahan tahun lalu kan, dapat menyelesaikan hingga akhir tahun ini,” ungkapnya.

Ia menegaskan, permasalahan tapal batas ini sangat riskan, dapat menimbulkan masalah di masyarakat. Apalagi di daerah yang disengketakan terdapat sumber daya alam, seperti tambang, perkebunan dan lain sebagainya.

Ia menambahkan, Komisi I kedepannya akan kembali merencanakan kegiatan rapat dengar pendapat (RDP), bersama para Camat dan pemerintahan. Guna membahas permasalahan tapal batas ini, apabila memang belum bisa diselesaikan pada akhir tahun.

“Kemarin pada tahun 2020 kan mereka berjanji menyelesaikan itu. Nanti RDP akan kami tanyakan, apa saja kendala yang dihadapi. Sehingga hal itu tidak terselesaikan,” pungkasnya. (S1)

Total Page Visits: 655 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *