Ketua DPRD Mura Minta Pemuda Bisa Jadi Petani Milenial

PURUK CAHU – Sejumlah tantangan serius bakal dihadapai untuk mewujudkan kedaulatan dan ketahanan pangan secara berkelanjutan di Indonesia.

Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni, mengajak generasi muda untuk terjun ke dalam dunia pertanian. Ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, sebagai langkah antisipasi terjadinya krisis pangan di masa yang akan datang.

Menurutnya, sebagai generasi muda jangan mudah ragu sebab sektor pertanian ini menjanjikan. Apalagi kunci ketahanan pangan adalah mampu mencukupi kebutuhan pangan sendiri.

Saya ingin generasi muda bisa menjadi petani milenial. Jangan ragu untuk menggeluti sektor pertanian, karena prospeknya sangat menjanjikan,” ungkapnya, Senin (12/2/2023).

Menurutnya, banyaknya lahan kosong yang bisa dikelola menjadi lahan pertanian. Ini harus dimanfaatkan generasi muda dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, tentu juga tidak terlepas dari perhatian Pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya.

“Akan lebih baik jika generasi muda diajak dan dibimbing untuk menjadi seorang petani milenial, dalam membangun sektor pertanian, generasi muda dapat memanfaatkan lahan untuk dijadikan kebun, dengan menanam berbagai sayuran dan buah-buahan,” jelas Doni.

Legislator PDIP Mura ini menambahkan bahwa ketahanan pangan juga untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok. “Jika mampu dikelola dengan baik, maka akan menghasilkan kebutuhan pangan warga dan tidak tergantung dari daerah luar,” tutupnya.(Red).

Total Page Visits: 167 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *