Klinik Perusahaan Tambang di Barunang Mendapat Kritik dari Warga

FOTO: Warga Dusun Mamput yang lagi sakit sedang berada di Klinik MCIP PAMA ASMI, Senin malam (27/11/2023). (IST)

KUALA KAPUAS – Tono (42) Warga Dusun Mamput Desa Berunang mengaku kecewa dengan pelayanan Klinik MCIP PAMA ASMI. Pasalnya, sang istri mendapatkan pelayanan buruk saat dibawa ke klinik milik PAMA ASMI, Senin malam (27/11/2023).

Tono yang sangat khawatir kondisi istrinya itu akhirnya memutuskan membawa ke rumah sakit Muhammadiyah Palangka Raya. Karena menurutnya, Klinik MCIP PAMA ASMI terkesan tidak mau merawat istrinya.

“Klinik PAMA tidak tulus melayani masyarakat, hampir satu jam istri ku tidak mereka layani, sampai kubawa keluar istri ku tidak ada pelayanan medis,” tulis Tono melalui pesan whatsapp, Selasa sore (28/11/2023).

Menurut Tono, seharusnya setelah EKG, dipasang infus untuk tindakan pertama pada pasien. Janganlah para medis hanya memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang keluhan kepada pasien dan keluarga.

Ditanya apakah memang paramedis di klinik seperti itu? Tono mengaku siap mempertangungjawabkan pernyataannya. Karena saat itu banyak saksi yang mengetahui, jika istrinya memang tidak mendapatkan pelayanan baik dari Klinik MCIP PAMA ASMI.

“Banyak saksinya bisa ditemui, harusnya mereka melayani Masyarakat jangan seperti itu,”ujarnya.

Saat dikonfirmasi hal ini kepada Klinik MCIP PAMA ASMI, tudingan Tono ini dibantah. Salah satu dokter klinik, dr Prio mengaku hal itu hanya kesalahpahaman saja.

Prio menjelaskan, bahwa klinik termasuk dokter sudah melakukan penanganan sesuai prosedur. Juga, tim dokter tidak asal melakukan tindakan, namun perlu menggali dan menganalisa dari keterangan keluarga.

“Karena dari hasil pemeriksaan EKG bagus dan monitor jantung juga bagus, tetapi karena pasien tidak bisa ditanyain, makanya menggali ke keluarganya, tetapi malah jadi salah paham seolah tim dokter tidak mau menangani dan banyak tanya,” jelas dr Prio.(ON)

Total Page Visits: 446 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *