Evaluasi Mampu Merubah Sektor Level Pemerintahan

BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Ani Mahrita mengungkapkan, dengan adanya evaluasi secara efektif dan berkelanjutan, diharapkan pula akan terjadinya perbaikan atau perubahan pada seluruh sektor level pemerintahan dan pembangunan serta fungsi kemasyarakatan.

“Sebab evaluasi secara efektif itu, diyakini mampu memperbaiki sektor sentral lainnya seperti pengelolaan kewenangan, pengelolaan keuangan daerah, penyusunan perencanaan serta pengelolaan akuntabilitas kinerja maupun pengawasan di tahun ini,” ucapnya, Senin, 13 Maret 2023.

Dalam pemerintahan di lingkup Pemkab Barsel sangat diharapkan adanya kekompakan di antara aparatur, baik dari tingkat bawah yakni pemerintahan desa hingga ke tingkat atas yakni Bupati. “Karena dengan adanya Kekompakan itulah yang nantinya bisa menciptakan penyelenggaraan pemerintah yang baik, sehingga semua yang ingin dicapai bisa selalu seiring dan sejalan,” kata dia.

Politisi Golkar Barsel mengatakan, selain harus selalu adanya kekompakan disarankan pula agar dalam penyelenggaraan pemerintah dilakukannya evaluasi di setiap awal tahun, baik kinerja aparatur di tingkat desa maupun di tingkat kabupaten. “Dengan adanya evaluasi itulah, maka akan diketahui secara jelas, apakah semua program pemerintah sudah berhasil dilaksanakan atau sebaliknya,”katanya lagi.

Wakil rakyat dapil II Barsel berharap, adanya evaluasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, sudah pasti pula akan memberikan stimulus guna memperbaiki tata kelola dan tata kerja Pemkab Barsel secara menyeluruh.(RED)

Total Page Visits: 80 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *