Apabila ProgramTidak Jelas Pembangunan Bakal Terhambat Jika ProgramTidak Jelas

BUNTOK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) mengatakan, apabila program tidak jelas, maka diyakini pembangunan akan menjadi terhambat di tahun ini. Hal itu dikatakan anggota DPRD Barsel, Tamarzam, Senin 13 Maret 2023.

Dikatakan, dengan terhambat dan jalan di tempatnya roda pembangunan, sudah tentu tidak diharapkan. Sebab, kata dia, pembangunan Barsel yang lebih baik merupakan cita-cita dan harapan bersama yang patut diwujudkan melalui semua program yang terarah dan tepat sasaran.

Tamarzam berharap, dapat kiranya semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa melahirkan dan menciptakan inovasi-inovasi baru , sehingga dapat dibanggakan karena mampu menghasilkan karya-karya terbaik yang dimiliki daerah itu. Masih kata dia, bahwa kepala dinas (kadis) ataupun kepala badan dan kepala kantor lingkup Pemkab Barsel memiliki peran penting sebagai ujung tombak penopang kemajuan daerah.

“Karena kinerja aparatur di barisan terdepan itu akan sangat menentukan peningkatan dari roda
pembangunan,” tegasnya. Berdasarkan Peraturan Mendagri nomor 39 tahun 2005 tentang rencana kerja Pemerintah, tambah dia, bahwa permasalahan yang mendasar yang dihadapi adalah terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Ia kembali mengimbau dan berharap, agar aparatur pemerintah harus selalu menanamkan sikap,
khususnya dalam menjalankan semua tugas dan program dari pemerintah daerah. “Dengan semakin meningkatnya etos kerja, maka akan semakin meningkat pula simpatik masyarakat, yang berguna bagi kemajuan pembangunan dan tingkat kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Terkait penyerapan anggaran di tahun ini, lanjut politisi PDIP Barsel itu, diharapkan Pemkab Barsel bisa berupaya maksimal dalam penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) agar berjalan tepat waktu dan sesuai dengan target yang ditetapkan.(RED)

Total Page Visits: 82 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *