Dewan Minta Pengelolaan Anggaran Dana Desa Sesuai Aturan

PURUK CAHU – Dengan adanya satu mantan kades di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang ditangkap polisi atas kasus korupsi dana desa yang mencapai miliaran rupiah menjadi perhatian serius DPRD Mura.

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi I DPRD Mura, H. Rumiadi yang kembali mewanti-wanti kepada seluruh kepala desa (kades) untuk mengelola anggaran pembangunan di desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Politisi dari PDI Perjuangan tersebut berharap agar seluruh kades memiliki rasa tanggung jawab dalam menyejahterakan masyarakatnya, Jangan sampai terjerat masalah hukum hingga masuk penjara.

“Kami minta kepada setiap kades betul-betul berhati-hati dan teliti dalam pengelolaan anggaran dana desa dan harus sesuai dengan aturan yang berlaku dalam penggunaannya, baik yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) harus tepat sasaran dan jangan salah menggunakannya,” pintanya, Senin (13/3/2023). Di Puruk Cahu.

Selain itu setiap Kades diharapkan untuk tidak malu bertanya terkait hal-hal yang belum dipahami dalam penggunaan anggaran pembangunan desa.

“Kades harus tetap bersinergi dengan perangkat desa lainnya dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD),” tambahnya.

Dirinya juga menghimbau epada masyarakat agar turut mengawasi pembangunan di desanya, supaya tidak ada penyimpangan terkait penyalahgunaan anggaran desa untuk kepentingan pribadi.(Red).

Total Page Visits: 136 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *