Dewan Sebut Masih Banyak Yang Langgar Prokes

Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur.

 

SAMPIT – Penerapan protokol kesehatan (prokes) saat ini menjadi perhatian khusus di tengah pandemi Covid-19. Khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), rutin dilakukan patroli keliling di sejumlah lokasi yang berpotensi banyaknya orang berkumpul.

Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur mengatakan, dirinya sering melihat dan menemukan bahwa masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan prokes dengan benar. Sehingga ujarnya, hal ini harus benar-benar di awasi.

“Kinerja Satuan Tugas Penanganan Covid 19 di Kotim saya rasa masih lemah, dalam menerapkan protokol kesehatan serta penindakan dilapangan,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Bahkan ujarnya, hal itu terbukti dengan sejauh ini masih banyak pelanggaran terhadap prokes lantaran kurangnya pengawasan dari jajaran satgas penanganan Covid-19 Kotim.

“Penegakan prokes itu sudah menjadi kewajiban, apalagi ini untuk kebaikan bersama demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah berjalan hampir 10 bulan di Kotim ini,” tegasnya.

Dikatakannya, pihaknya mendukung kebijakan yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat, namun ketika ada kebijakan hendaknya dijalankan secara maksimal.

“Peningkatan pasien Covid-19 belakangan ini pun terjadi akibat dari protokol kesehatan diabaikan. Satgas penanganan Covid-19 harus mencontoh sikap tegas Kepolisian dalam menindak warga yang melanggar Prokes,” ujarnya.

Sehingga sebagai cacatan, juga Voice Borneo, bahwa masyarakat akan dengan sendirinya terbiasa nantinya menerapkan prokes.(re/VB)

Total Page Visits: 425 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *