Jalan Semakin Rusak, DPRD Kotim Akan Panggil Dinas Teknis

SAMPIT – Kerusakan jalan di dalam Kota Sampit yang terus saja terjadi bahkan semakin parah membuat geram anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Pasalnya hal itu, dinilai sangat mengganggu kegiatan sehari-hari masyarakat, bahkan masyarakat pun banyak mengeluhkan hal tersebut karena tak kunjung diperbaiki. Sedangkan kendaraan besar terus melintas yang semakin hari memperparah kerusakan jalan di dalam kota.

Ketua Komisi IV DPRD Kotim Dadang H Syamsu mengatakan, pihaknya akan memanggil dinas teknis yang menangani masalah kerusakan jalan pada hari Senin ini (18/1/2021).

“Kami akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan agenda soal kerusakan jalan dalam Kota Sampit. Rencananya akan dilaksanakan senin nanti,” ujarnya, Sabtu (16/1/2021).

Lanjutnya, dalam kegiatan itu nantinya akan di data beberapa ruas jalan yang rusak parah yang ada di dalam Kota Sampit. Dimana hal ini juga merupakan tindak lanjut temuan di lapangan beberapa waktu lalu saat pihaknya turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekkan.

“Terutama di jalan HM Arsyad, Kapten Mulyono, S Parman dan Jalan Pelita Barat. Itu rusak parah karena banyak kendaraan besar yang melintas,” tegasnya.

Dadang juga menyebutkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti hal ini melalui RDP yang nantinya digelar. Bahkan pihaknya akan turut menanyakan bagaimana sikap pemerintah kabupaten terkait jalan lingkar Selatan yang hingga kini tidak kunjung selesai.

Padahal seperti yang diketahui, jalan tersebut merupakan jalur yang menjadi lintasan bagi kendaraan besar agar tidak melintas di dalam kota. Namun karena jalanan tidak kunjung selesai dan sulit untuk dilalui, mengakibatkan kendaraan besar masuk ke jalan dalam kota hingga membuat jalanan rusak.

“Jalan di lingkar selatan itu wewenangnya provinsi, namun karena tidak kunjung selesai kita akan menanyakan sikap pemkab bagaimana untuk koordinasi dengan pemerintah provinsi,” ujarnya.
(Re/Red/VB)

Total Page Visits: 684 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *