Pj Bupati Apresiasi Kegiatan Kaji Banding Pengelolaan BUMDes

BUNTOK, – Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana Sos mengapresiasi dan mengantarkan kegiatan kaji banding Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang di gelar oleh Dinas Sosial dan Pemerintah Masyarakat Desa (DSPMD) Barsel serta 118 peserta dari Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di Barsel, Provinsi Denpasar Bali.

“Hari ini saya turut mengantarkan Dinas PMD beserta unsur unsur Pemdes yang turut serta dalam kegiatan kaji banding ini,” ucapnya kepada media.

Menurutnya, kegiatan kaji banding ini memang perlu di lakukan untuk membuka wawasan untuk para Pemdes dan menjadikan kaji banding menjadi inspirasi yang dapat di terapkan di desa masing masing.

“Oleh karna itu saya turut hadir mengantar dan melakukan makan bersama dengan DSPMD serta para peserta malam hari ini. Semoga, dengan kegiatan kaji banding ini, dapat menjadi tolak ukur para peserta, sehingga terinspirasi ide ide baru untuk memajukan BUMDes nya,”harapnya.

Menurut orang nomor satu di Barsel itu, besar harapnya agar kegiatan ini memberikan dampak positif. Terkhususnya, dalam pengembangan BUMDes yang ada di Barsel.

“Karena berkembangnya suatu Kabupaten, dapat di lihat dari kemajuan desa nya. Karena, desa salah satu roda penggerak kemajuan dari sisi ekonomi, pembangunan maupun infrastrukturnya, termasuk BUMDes itu sendiri,”jelasnya.

Lebih dalam, Pj Bupati mengharapkan para peserta mengikuti kegiatan kaji banding dengan sebaik baiknya dan pulang tidak dengan tangan kosong untuk kemajuan desa nya.

“Saya hadir dan makan bersama malam ini sebagai bentuk kepedulian serta besar harapan saya agar para pemdes dapat mengaplikasikan hasil dari kaji bandingnya,”tutupnya.(mg11).

Total Page Visits: 53 - Today Page Visits: 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *