PT.TAM Ikut Partisipasi dalam Peringati HKN ke-58 di Desa Tumbang Tambirah

KUALA KURUN, VOICE BORNEO.COM – Saat ini, ada beberapa perusahan besar swasta (PBS) salah satunya PT. Tajahan Antang Mineral (TAM) Kabupaten Gunung Mas, yang ikut berpartisipasi dalam merayakan hari kesehatan nasional (HKN) ke-58 tahun.

Yang mana, kegiatan itu digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Mas, bersama UPT Puskesmas Kurun, di Desa Tumbang Tambirah, Kecamatan Kurun, dengan melaksanakan pengobatan secara gratis untuk masyarakat.

“Pertama-tama kami dari pihak PT TAM, mengucapkan terimakasih atas keikut sertaan kita untuk berpartisipasi dalam rangka peringati HKN ke-58 tahun, tentunya pihak perusahan sangat mendukung program yang saat ini dilakukan,” ucap Kepala Managemen CSR PT TAM Kabupaten Gunung Mas, Anthony dibincangi, Kamis (17/11/2022).

Menurut dia, kegiatan bakti sosial yang diberikan oleh Dinkes dan Puskesmas Kurun, dengan melakukan pengobatan secara gratis itu, dinilainya sangat positif sekali. Sehingga, masyarakat harus bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan ini.

Selain itu, dia menyarankan, masyarakat disana agar selalu tetap menjaga kesehatan, supaya dengan cepat pulih dan bangkitnya Indonesia dengan senantiasa sehat.

“Pengobatan, sunat massal, dan lainnya secara gratis ini, maka masyarakat desa Tambirah dan desa lainnya harus bisa menggunakan dan memanfaatkan kesempatan yang baik ini, dan jangan disia-siakan,” pungkas Anthony.

Hal senada, Kepala Dinkes Gunung Mas Arnold menjelaskan, terkait kesehatan yang mana fokus pada enam pilar yaitu layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM Kesehatan, dan teknologi kesehatan. Maka di HKN ke-58 tahun kali ini, menjadi awal pulihnya di berbagai sektor.

“Kami memberikan apresiasi kepada pihak PBS khususnya PT TAM yang berkontribusi dan fasilitas pelayanan kesehatan khususnya UPT Puskesmas berserta Jajarannya  dalam mengupayakan penyelengaraan beberapa rangkaian kegiatan HKN ke-58 ini,” tandas Arnold.(cp/red)

Total Page Visits: 203 - Today Page Visits: 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *