Trafic Light Padam Termakan Usia, Dishub Barsel Sarankan Pergantian

BUNTOK, – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menanggapi perihal padamnya lampu traffic light yang berada di simpang, Jl. Kaladan Buntok Kota, baru baru ini.

Kepala Dishub Barsel Ir. Daud Danda menjelaskan, padamnya trafic light tersebut di akibatkan termakan usia, sehingga menggalami eror sistem dalam pengoperasiannya.

“Traffic light yang kita punya bisa dikatakan sudah tua dan tentu hal itu akan menimbulkan masalah. Entah beberapa lampu saja yang nyala atau mati total,” ucapnya, Kamis (17/11).

Untuk mengatasi itu, pihaknya telah memanggil dan tinggal menunggu tim teknis untuk memperbaikinnya. Tim teknis yang akan menanganinya langsung dari Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Sebenarnya trafic light itu baru saja di perbaiki dan sekarang eror lagi. Untuk itu kita kembali memanggil tim teknis untuk kembali memperbaikinya seperti sedia kala,”ungkapnya.

Namun kata kadis yang akrab dengan awak media itu, pihaknya pada 2024 akan mengusulkan kembali agar trafic light diganti. Sebab, trafic light yang ada saat ini sudah kurang efektif untuk di gunakan.

“Kita harus memikirkan jangka panjang. Benar trafic light yang ada ini bisa di katakan masih kurang dalam kualitasnya, ini lebih baik diganti dan akan saya usulkan nanti agar bermanfaat jangka panjang,” terangnya.

Selain permasalahan kualitas jangka panjang lanjut dia, penempatan trafic light yang berada di simpang Jalan Keladan itu, pihaknya membayarkan uang sewa terhadap rumah yang berada tepat di lokasi itu.

“Karena tiangnya berada di dalam halaman rumah masyarakat. Kami setiap tahun membayarkan sewa tiang trafic light itu agar terus dapat berada disitu dan baru saja kami membayarkan uang sewanya kurang lebih 20jt,” bebernya.

Lebih dalam, pihaknya kedepan juga akan mencari solusi lain untuk menempatkan tiang trafic light tersebut, agar tidak memasuki halaman rumah masyarakat dan masih berada di tanah pemerintah.

“Itu juga kami usulkan selain pergantian trafic light itu. Semua masih kami susun dan kami rencanakan dan tidak menutup kemungkinan trafic light akan ada penambahan, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat banyak,”tutupnya.(S2).

 

Total Page Visits: 112 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *