Menjelang Pilgub Kalteng Sekda Gumas Minta ASN Netral

Menjelang Pilgub Kalteng Sekda Gumas Minta ASNNetral

 

KUALA KURUN – Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat, untuk menjaga netralitas.
“Mengingat kita sebentar lagi akan melaksanakan pesta demokrasi, kita berharap kepada ASN di Kabupaten Gumas ini secara khusus yang PNS, untuk selalu menjaga netralitas,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas Yansiterson.
Mengingat juga jelas sekda, pemilihan kali ini hanya dua pasang calon yang melaksanakan pertarungan, hal ini dapat memberikan pemahaman. Supaya menjaga sikap berdiam dan netral, khususnya bagi PNS yang ada di wilayah setempat.
“Kita semua melihat bahwa cuma dua pasang calon saja, untuk itu lebih baik kita diam saja. Karena pilihan simpan saja dihati kita masing-masing, sampai dihari yang tepatnya pada tangal 9 Desember mendatang,” imbuhnya.
Secara khusus, tambah dia menambahkan, untuk PNS diingatkan seperti di media social (medsos), untuk tidak menyukai ataupun komentar di postingan di medsos, terkait pasangan calon (paslon) peserta pilkada Kalteng ini. Hal itu untuk menjaga sikap netralitas.
“Sekali lagi saya ingatkan khususnya PNS untuk tidak berkomentar di Facebook, terkait kegiatan Pilkada. Kalau melihat bisa saja, namun yang kita minta jangan sampai me-like distatus, atau berkomenta. Jaga netralitas kita PNS, dan sampai waktunya milih silahkan saja sesuai hati nurani,” pungkasnya. (nya)
Total Page Visits: 890 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *