Sejumlah Desa di Kecamatan Pulau Hanaut Sudah Pernah Diusulkan Jaringan Internet

SAMPIT – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengatakan, pihaknya sudah pernah mengusulkan pemasangan jaringan internet di Kecamatan Pulau Hanaut, khususnya bagi desa-desa yang masih susah signal telekomunikasi.

Menurutnya, salah satu desa yang susah signal yakni Desa Babaluh. Dimana pihaknya telah mendatangi salah satu provider atau penyedia jasa internet di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kantornya ada di Palangka Raya, dan di Kotim ini ada kantor cabangnya. Kemarin sudah pernah kami datangi untuk mengusulkan jaringan internet di Pulau Hanaut. Saat ini, titik-titik lokasinya sudah ditentukan, tinggal melakukan survei saja ke lokasinya,” ujar Rudianur, Jumat (4/6/3021).

Lanjut legislator Partai Golkar ini, selain Desa Babaluh, Desa Cemeti juga salah satu desa yang masih belum memiliki jaringan internet yang mendukung di Kecamatan Pulau Hanaut.

Pulau Hanaut merupakan kecamatan paling ujung di Kotim dan terisolasi, karena belum terhubung jalan darat.

“Kecamatan yang letaknya dipisahkan oleh sungai Mentaya ini juga merupakan kecamatan pesisir terluar Kotim. Jadi memang jaringan internet sulit didapat,” terangnya.

Menurut Rudianur, keberadaan internet saat ini merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diinginkan masyarakat. Pasalnya melalui jaringan internet juga bisa membantu masyarakat melihat dunia luar.

“Semoga pengadaan jaringan internet itu dapat segera terealisasi dengan dukungan pemerintah. Agar masyarakat Pulau Hanaut, setidaknya sedikit membuka keterisolasian,” demikiannya.
(re)

Total Page Visits: 314 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *