Perlu Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Kendaraan Yang Prioritas

SAMPIT –  Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah mengatakan, perlu adanya pemberian pemahaman kepada masyarakat. Baik itu melalui sosialisasi maupun melalui pemasangan spanduk agar masyarakat mengetahui apa saja kendaraan yang wajib didahulukan atau prioritas.

Hal itu disampaikannya menanggapi beredar video mobil ambulan yang sedang bertugas menjemput korban kecelakaan di JL Sudirman Km 13, Kecamatan MB Ketapang dihalangi pengguna jalan lainnya

“Kejadian yang baru saja terjadi itu merupakan contoh bahwa kesadaran masyarakat masih minim akan hal itu. Sehingga perlu adanya langkah-langkah jemput bola dalam hal mensosialisasikan kepada masyarakat pada umumnya,” ujarnya, Rabu (12/5/2021).

Lanjutnya, jika nantinya sudah dilakukan sosialisasi maupun pemasangan spanduk, namun masih saja ada yang melakukan hal yang serupa maka perlu dilakukan upaya penindakan secara tegas, agar ada efek jera.

“Apalagi mobil pemadam, maupun ambulan yang tugasnya menolong masyarakat harus didahulukan. Karena itu menyangkut nyawa orang lain yang harus cepat diselamatkan. Masyarakat harus memahami kendaraan apa saja yang menjadi prioritas untuk didahulukan,” tegasnya.

Riskon juga menyayangkan adanya kejadian tersebut, namun ditegaskan perlu adanya sosialisasi maupun penindakan secara tegas dilapangan oleh pihak yang berwajib.
(re)

Total Page Visits: 606 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *