PJ Sekda Kotim Diharapkan Jadi Jembatan Kepala Daerah dan DPRD

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie mengharapkan, kepada Pj Sekda Fajurahaman yang dilantik Bupati Kotim belum lama ini harus mampu dijembatani seorang sekretaris daerah.

“Harapan kami juga kepada Pj Sekda ini bisa menjadi jembatan dan penghubung antara kepala daerah dan DPRD Kotim. Karena bagaimana pun yang paling banyak bersentuhan dan berkomunikasi dengan legislator ini adalah Sekda sebagai tangan kanan Bupati Kotim,” ujar Rinie, Selasa (11/5).

Diketahui, Fajrurahman merupakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim. Dimana dia dilantik menjabat sebagai Pj Sekda Kotim oleh Halikinnor, Senin (10/5) di aula rumah jabatan bupati.

Fajurhaman sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi di Kotim di era pemerintahan Supian Hadi-Taufiq Mukri. Selama ini publik mengetahui bahwa hubungan Halikinnor-Fajrurhaman sangat intens. Keduanya berkawan jauh sebelum menduduki jabatan startegis di daerah tersebut.

Rinie juga mengucapkan terimakasih dengan Kepala Biro Pemerintahan provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Akhmad Husain yang juga menjabat Pj Sekda Kotim, beberapa bulan ini.

Rinie mengakui peran Pj sekda selama masa transisi pemerintahan ini sangat signifikan. Bahkan untuk memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik pascapelaksanaan Pilkada ini sudah menjadi kinerja yang cukup maksimal.

“Kami atas nama lembaga DPRD mengucapkan terimakasih kepada Pak Pj Sekda Akhmad Husain yang hari ini mengakhiri masa Pj di Kotim. Kami sebagai mitra di DPRD merasakan bahwa roda pemerintahan tetap di jalur selama ini karena bantuan dan arahan dari Pj,” demikiannya.
(re)

Total Page Visits: 278 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *