Debit Air Meningkat, Wakil Ketua II Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM – Becana banjir mulai melanda beberapa titik di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Hal ini menjadi salah satu perhatian utama Wakil Ketua II DPRD Barsel Hj. Enung Irawati.

“Walaupun memasuki musim kemarau, namun curah hujan di barsel masih cukup tinggi dan beberapa titik di kota maupun desa mengalami kenaikan debit air,” ucapnya, Senin (10/5).

Dirinya mengimbau, pada musim yang tidak menentu ini, masyarakat selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya.

“Terutama bagi warga yang memiliki anak kecil yang tinggal di kawasan yang sudah terendam air,” terangnya.

Menurut politisi PKB ini, selama ini apabila air naik dan pemukiman warga mulai terendam, terlihat banyak anak anak yang suka bermain dan mandi di air.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya yang masih kecil agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Selain itu, kita juga mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan seperti pakaian, badan maupun tempat tinggal. Biasanya panyakit seperti gatal-gatal atau penyakit kulit lainya juga sering menyerang warga,” katanya.

Masih dikatakannya, dirinya juga meminta masyarakat waspada konsleting arus listrik di saat banjir sudah merendam rumah warga

“Siapa tahu ada arus listrik yang bocor, sehingga bisa memicu konslting dan korban jiwa kalau tidak hati – hati. Lantaran itu hendaknya masyarakat agar mengecek setiap kabel listrik disekitar rumahnya, hal ini agar tak terulang kejadian kunseting listrik saat banjir beberapa waktu lalu,” tutupnya.(S2).

Total Page Visits: 292 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *