Dukung Satgas Tingkatkan Pemantauan Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah mendukung langkah petugas meningkatkan pemantauan terhadap penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Hal itu untuk memastikan apakah mereka tetap mematuhi aturan, sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Selain kita mengimbau kepada penderita Covid-19 agar mematuhi aturan, tentu sangat perlu dilakukan peningkatan pemantauan untuk memastikan isolasi mandiri berjalan dengan baik. Ini demi kepentingan pasien dan orang banyak,” kata Riskon, Sabtu (8/5/2021).

Pernyataan ini menanggapi kebijakan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, khususnya kepolisian yang akan meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap yang menjalani isolasi mandiri.

Kebijakan ini diambil setelah ditemukan fakta mengejutkan karena sejumlah penderita yang menjalani isolasi mandiri, ternyata malah keluyuran meninggalkan rumah.

Politisi muda Partai Golkar ini mendukung keberadaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro yang sudah dibentuk di sejumlah lokasi bisa dimaksimalkan.

Petugas di Posko PPKM memantau penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di wilayah masing-masing. Pendekatan dan pengawasan diharapkan bisa dilakukan dengan baik sehingga program pengobatannya berhasil hingga pasien sembuh.

“Kemajuan teknologi informasi juga bisa dimanfaatkan. Misalnya lakukan panggilan video call (sambungan video), sehingga bisa diketahui di mana posisi pasien tersebut saat itu. Kalau tidak diangkat, perlu didatangi ke lokasi,” tegasnya.

Riskon mengajak seluruh masyarakat menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan memutus mata rantai penularan virus mematikan ini. Upaya pemerintah tidak akan berhasil maksimal tanpa dukungan masyarakat.
(re)

Total Page Visits: 349 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *