Pemkab Didesak Untuk Evaluasi BUMD

SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Megawati, mendesak pemerintah daerah melakukan evaluasi terhadap semua pengurus badan usaha milik daerah (BUMD).

Pasalnya, sampai saat ini tidak ada sama sekali kegiatan usaha yang mereka lakukan, baik itu yang bersifat UMKM, bahkan dalam bentuk badan usaha lainnya.

“Kami melihat kepala BUMD yang sekarang belum mampu maka perlu diganti dengan orang yang punya SDM yang menguasai bidang usaha yang mengerti membangun perusahaan yang besar,” ungkap Megawati, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya, kembali kepada tujuan awal pemkab membentuk sebuah badan usaha milik daerah ialah dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah dari berbagai sektor yang bisa digerakkan usahanya melalui BUMD tersebut. Selain itu dalam rangka peningkatakan ekonomi masyarakat hingga menambahkan lapangan pekerjaan.

“Sampai saat ini kami belum melihat struktur dari BUMD itu sendiri pun belum. Apalagi program program kerja juga belum pernah ada dipaparkan bagaimana DPRD Ingin memberikan anggaran,” sebutnya.

Lebih lanjut legislator partai amanat nasional (PAN) ini mengatakan, tahun ini diharapkan pemkab sudah ada terobosan untuk mengerakkan BUMD tersebut mulai dari mengevaluasi semua pengurusnya dan menempatkan orang yang mampu dan mengusasi bidang tersebut yang mampu bekerja.

“Kita tunggu langkah pemkab dalam melakukan evaluasi dan kita akan dukung bila memang hal itu sudah dilakukan,” demikiannya.
(re)

Total Page Visits: 504 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *