Banmus Jadwalkan Semua Paripurna di Undur Usai Lebaran Idul Fitri

SAMPIT – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) tidak menjadwalkan agenda rapat paripurna menjelang lebaran tahun ini. Hal ini berdasarkan jadwal yang disepakati melalui rapat Banmus, kemarin Senin (3/5/2021) dan juga diaspirasi dari kalangan legislator.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Kotim Hairis Salamad juga dihadiri pihak pemerintah daerah Kotim, dengan tujuan mensinkronkan penjadwalan kegiatan.

“Kami sudah agendakan Banmus untuk membahas kegiatan selama satu bulan yakni Mei 2021 ini. Agenda dimulai pada hari ini (kemarin,red) yakni Rapat Banmus dan mulai besok (hari ini) sudah mulai kegiatan komisi,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Sedangkan untuk kegiatan rapat paripurna pada Mei ini semuanya dijadwalkan dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri. Dan ada sekitar 4 paripurna.

“Tanggal 27 Mei 2021 itu nanti ada dua paripurna dan tanggal 28 lagi dua paripurna,“ ungkapnya.

Menurut Hairis sebagai pertimbangan mengapa dilakukan setelah lebaran, karena banyak anggota DPRD Kotim yang tengah menjalankan ibadah puasa sehingga intensitas kehadiran anggota menurun. Hal itu tentunya berdampaknya kepada korum atau tidak kegiatan rapat paripurna tersebut.

“Jadi untuk menghindari agar kegiatan itu korum maka jadwal di undur ke setelah lebaran,” ujarnya.

Hairis memastikan bahwasanya menegaskan peniadaan paripurna itu sendiri bukan lantas, karena ada legislator yang mudik. Namun karena lebih memperhatikan agenda rapat itu masih bisa ditunda hingga akhir lebaran Idulfitri nantinya.
(re)

Total Page Visits: 335 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *