Ketua Tim Pansus Sebut Proyek Multiyears Jalan Buntok – Pendang Belum Capai 100 Persen

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM – Ketua Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Barito Selatan (Barsel) H. Raden Sudarto bersama tim, melakukan pemantauan secara langsung proyek multiyears Jalan Buntok – Pendang, terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2020.

“Intinya tiga titik kegiatan ruas jalan proyek multiyears belum selesai 100 persen, antara lain ruas Jalan Pendang, Mayor Piter dan Bangkuang Teluk Timbau. Alasan Kadis PUPR diakibatkan faktor alam, “katanya Voice Borneo, Selasa (20/4) melalui via telepon.

Karena belum rampungnya pembangunan tersebut, ia meminta agar proyek di tingkatkan dalam pengawasanya, karena apabila pekerjaan tidak di awasi, hasilnya pasti meragukan.

“Contohnya seperti ini, bisa saja material yang memang diperuntukan untuk jalan, malah tidak sesuai dengan yang telah di sarankan,” terangnya.

Selain proyek jalan yang belum rampung lanjut ia, pembayaran proyeknya pun belum selesai, atau belum bayarkan 100 persen oleh DPUPR.

“Pembayaran belum 100 persen dalam proyek jalan ini. Kemudian, untuk cor jalan saya harapkan dapat dibenahi lagi. Beberapa titik juga perlu perbaikan,” pintanya.

Untuk itu ia mengharapkan, agar proyek multiyears agar secepatnya diselesaikan, mengingat banyaknya keluhan masyarakat terkait proyek tersebut.

“Sekarang saya bersama tim masih di perjalanan, nanti akan kami evaluasi lagi. Yang terpenting, akan saya rekomendasikan keadaan di lapangan secara real dan sebenar benarnya,” tutupnya.(gor)

Total Page Visits: 1144 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *