Kadis PUPR ‘Angkat Bicara’ Terkait Proyek Jalan Buntok – Pendang Yang Tak Bisa Dilewati

BUNTOK, VOICE BORNEO.COM – Terkait beredarnya isu terkait proyek multiyears Jalan Buntok – Pendang yang tidak bisa di lewati oleh masyarakat. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan (Barsel) Ita Minarni mengatakan, di akibatkan oleh faktor alam.

“Memang foto yang di ambil dan beredar di media sosial terlihat jalan pada pekerjaan proyek tidak bisa di lewati. Namun, hal itu diakibatkan pasca banjir, sehingga jalan berlumpur,” katanya kepada Voice Borneo, Selasa (20/4).

Setelah turun langsung ke lokasi lanjut ia, jalan tidak seperti isu yang beredar di tengah masyarakat. “Kita melihat secara langsung bersama tim pansus, bahwa jalan masih bisa di lewati,” terangnya.

Terkait penyelesaian, pihaknya secara maksimal dalam beberapa hari kedepan untuk menyelesaikan proyek multiyears Jalan Pendang – Buntok yang telah berjalan dari beberapa tahun lalu.

“Kita doakan saja agar semua berjalan dengan baik, agar faktor alam seperti longsor maupun gempa tidak terjadi seperti banjir kemarin, karena hal itu tidak dapat di toleransi,” pintanya.

Lebih dalam, untuk pembayaran tahap akhir pada proyek tersebut, belum di lakukan oleh DPUPR, karena masih memerlukan kontrol lebih.

“Selain kontrol, kita juga harus melakukan tes material. Kemudian, spesifikasi material dan semua aturan yang tercantum pada perjanjian kontrak, baru pembayaran di lakukan,”tutupnya.(gor)

Total Page Visits: 1400 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *