Dewan Ingatkan Satgas Covid-19 Harus Standby di Kawasan Pasar Ramadan

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengingatkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Kotim harus berada di kawasan Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit yang difasilitasi pemerintah daerah.

Dirinya meminta, penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pasar ramadan itu diperketat agar menghindari penyebaran Covid-19.

“Kalau saya lihat ini penerapan protokol kesehatan masih murang. Tempat cuci tangan harus ada disiapkan. Sejak di pintu masuk sudah harus disediakan pemerintah daerah.Jadi begitu masuk dan menuju lokasi, masyarakat sudah mencuci tangan,” kata Rudianur, Kamis (15/4/2021).

Rudianur mengapresiasi Bupati Halikinnor yang secara tegas memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan Pasar Ramadan. Hal itu bentuk keseriusan bupati agar kegiatan itu bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat, namun sekaligus tetap mencegah penularan Covid-19.

Bupati mengarahkan agar pintu masuk dan keluar pengunjung diatur pada arah berbeda agar tidak terjadi kerumunan atau penumpukan penumpang. Petugas yang ada di lokasi seharusnya bukan hanya berdiri atauberkeliling tetapi benar-benar menjalankan tugas seperti memeriksa suhu tubuh serta mewajibkanpenggunaan masker setiap warga yang datang.

“Namun sayangnya, hal itu belum terlihat ketika dia menghadiri pembukaan Pasar Ramadan tersebut. Saya berharap ini menjadi perhatian dan diperbaiki. Meski para pedagang sudah menjalani pemeriksaan cepat deteksi Covid-19, namun jika pengunjung yang datang tidak dikendalikan, maka tetap saja rawan terjadi penularan jika ada pengunjung yang terpapar Covid-19 dan membuat pengunjung lainnya atau pedagang juga tertular,” demikiannya.
(re)

Total Page Visits: 462 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *