Masuk Puasa, Harga Sembako Relatif Stabil

PURUK CAHU – Memasuki hari pertama ibadah puasa beberapa harga kebutuhan pokok masih berada pada harga normal. Bahkan stok diakui oleh beberapa pedagang di Pasar Pelita Hilir dan Pasar Bahitom di Kota Puruk Cahu masih cukup.

Salah seorang penjual sayur mayur Pasar Pelita Hilir, Aleh memasuki hari pertama puasa ini harga harga komoditi sayuran belum mejunjukan adanya kenaikan.

“Harga cabe rawit merah masih Rp 100 ribu sampai dengan Rp 120 ribu per kilo sesuai dengan jenisnya. Sedangkan cabe merah keriting Rp 60 ribu dan cabe hijau Rp 40 ribu per kilonya,” kata Aleh saat dibincangi wartawan, Rabu (14/4).

Sementara untuk jenis daging sapi dan ayam di dua pasar di kota Puruk Cahu ini masih belum ada lonjakan harga.

“Daging ayam di harga Rp 43 ribu dan Daging Sapi mulai menunjukan kenaikan harga dari hari biasanya Rp 140 ribu menjadi Rp 150 ribu,” Tutur Lilis pemilik lapak daging di Pasar Bahitom.

Kondisi yang sama juga terjadi dengan harga komoditi bawang merah dan bawang putih masih dalam harga normal sebelum memasuki bulan puasa.

“Hari ini harga masih sama, informasi ini besok barang barang kita datang dari Kota Banjarmasin (Kalsel). Kemungkinan ada kenaikan jika barang sudah masuk nanti,” pungkasnya.

Total Page Visits: 878 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *