Sudah Lama Warga Dirba Mendambakan Penyelesaian Pekerjaan Jalan Kolektor

PURUK CAHU – Warga Desa Dirung Bakung (Dirba) Kecamatan Tanah Siang bersama seluruh perangkat desanya sangat mengharapkan, fungsionalnya ruas Jalan Ruben Puray yang menghubungkan antara Kota Puruk Cahu menuju Desa Dirung Bakung. Juga sebagian besar desa di daerah Kecamatan Tanah Siang dan Laung Tuhup.

Kepala Desa Dirung Bakung, Siska Pransiska mengatakan, pemerintah desa, khususnya secara pribadi dengan adanya jalan tersebut, sangat memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Desa Dirung Bakung yang memiliki 379 kepala keluarga dan 1.240 jiwa ini.

menurutnya pembukaan badan jalan yang diawali tahun 2017 lalu ini sangat didambakan masyarakat. “Jaraknya dari Kota Puruk Cahu 8 Km sampai ke desa kita, dari sini menuju Desa Tabulang hanya 3 km. Dahulu sebelum kondisi jalan yang ada seperti ini memakan waktu 30 menit, sekarang 10 sampai 15 menit saja,” kata Siska saat diwawancarai wartawan di kediamannya, Kamis (22/4).

Selain itu, manfaat besar yang telah dirasakan masyarakat adalah semakin meningkatnya tingkat perekonomian masyarakat yang hampir warganya adalah petani pekebun.

“Dahulu masyarakat membawa hasil kebunnya hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua. Sekarang para pengepul sudah bisa langsung sampai ke desa dengan mobil pikap nya,” ungkapnya.

Siska juga berkomitmen dengan terselesaikannya ruas jalan ini oleh pemerintah daerah, pihaknya akan lebih fokus untuk peningkatan SDM serta menjalankan BUMDes nya yang telah terbentuk untuk menjalankan usaha. Baik sektor pertanian dan perkebunan serta sektor lainnya.

“Kondisi yang baik ini dengan infrastruktur yang baik. Tentunya menjadi peluang yang baik untuk menjalankan program pemberdayaan dan program-program lainnya untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Total Page Visits: 811 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *