DPRD Dukung Penuh Perluasan Jaringan Listrik

SAMPIT, VOICEBORNEO.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendukung penuh percepatan perluasan jaringan listrik oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) hingga ke desa-desa di pelosok Kotim.

Bahkan para wakil rakyat ini tengah memperjuangkan listrik dan rencananya hingga ke pemerintah pusat.

“Hasil diskusi kami dengan PLN di Palangka Raya, peluang untuk perluasan jaringan listrik itu terbuka. DPRD siap mendukung upaya-upaya PLN agar bisa mudah melaksanakan itu, kami akan perjuangkan ada banyak desa dan wilayah pelosok yang masih belum dialiri listrik,” kata Wakil Ketua II DPRD Kotim Hairis Salamad pada Senin, 24 Januari 2022.

Menurut Hairis, pasokan listrik sangat dibutuhkan masyarakat, termasuk di kawasan pelosok. Ketersediaan listrik akan dapat menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, pendidikan bahkan pelayanan pemerintah.

Saat reses ke daerah pemilihan, legislator yang mewakili wilayah utara meliputi Kecamatan Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu dan Bukit Santuai ini banyak menerima aspirasi masyarakat terkait harapan layanan listrik dari PLN untuk menunjang aktivitas masyarakat.

“Informasi yang kami dapat, masih ada 49 desa yang belum teraliri listrik PLN. Ini harus menjadi perhatian kita bersama. Kita dorong sama-sama, apalagi PLN juga merespons positif. Kalau ada kendala, kami harus bantu PLN mencari solusinya agar harapan ini bisa terwujud,” ujarnya.

Hairis berjanji akan terus mendorong agar perluasan jaringan listrik PLN bisa segera terwujud. Dia optimistis terbukanya keterisolasian kelistrikan juga akan terpengaruh besar terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Ada beberapa kendala yang masih dihadapi PLN untuk memperluas jangkauan layanan. Selain luas dan rumitnya geografis, PLN juga kabarnya terken- dala izin dari perusahaan yang lahannya dilintasi jaringan listrik padahal sangat dibutuhkan agar jaringan bisa menjangkau hingga ke desa.(Red)

Total Page Visits: 129 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *