Pemkab Diminta Surati Seluruh Perusahaan Perkebunan untuk Bersinergi Tangani Jalan Rusak

SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Parimus meminta, agar pemerintah Kabupaten Kotim menyurati seluruh perusahaan perkebunan yang ada di Kotim untuk secara bersama-sama menangani kerusakan jalan lingkar selatan.

Karena menurutnya, jika menunggu program pemerintah akan memakan waktu lama. Sedangkan jalan dalam kota akan semakin rusak akibat dilindas kendaraan berat dari perusahaan perkebunan yang masuk jalan kota karena tidak bisa melewati jalan lingkar selatan yang memang diperuntukkan kendaraan berat.

“Solusinya adalah minta bantu ke pihak ketiga untuk melakukan normalisasi jalan yang jadi kubangan bahkan menyerupai danau, karena saya melihat ini sudah terlalu lama,” ujarnya, Sabtu (20/3/2021).

Dikatakanya, kegiatan ekonomi dan aktivitas usaha harus tetap berjalan ditengah kondisi wabah seperti ini, untuk itu ujarnya agar ekonomi bisa dipulihkan maka harus dibantu dengan melakukan perbaikan ruas-ruas jalan tersebut.

“Kita juga berharap ada keringanan hati dari para pengusaha perkebunan, untuk membantu perbaikan ruas jalan itu, terutama yang menggunakan angkutan minyak mentah sawit atau

Crude Palm Oil (CPO). Mengingat ada banyak bahkan mencapai 65 persen usaha perkebunan di Kotim ini,” tutupnya.

(re)

Total Page Visits: 478 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *