Warga Mentaya Seberang Minta Lanjutkan Pembangunan Jalan

SAMPIT – Kegiatan reses yang dilakukan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di dapil pemilihan masing-masing bertujuan untuk menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat.

Salah satunya di Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau. Dimana reses itu dilakukan oleh Agus Seruyantara, Syahbana, Dadang H Syamsu, Sanidin, Handoyo J Wibowo, Rinie, Abdul Kadir dan Rambat yang merupakan legislator pemilihan dapil tersebut.

“Dalam kunjungan tersebut warga meminta pemerintah melanjutkan pembangunan jalan di Kelurahan Mentaya Seberang ke Desa Batuah dan Jalan Mufakat,” ujar Agus Seruyantara, Sabtu (6/3/2021).

Selain jalan ujar Agus, masyarakat juga meminta pengadaan mesin yang besar untuk pendorong PDAM agar lancar dan bisa menjangkau desa yang lebih jauh seperti Desa Seragam Jaya.

“Daerah ini termasuk kecamatan yang terisolasi jalan darat, karena lokasinya berada di seberang. Padahal sangat dekat dengan pusat Kota Sampit, hanya dipisahkan oleh Sungai Mentaya,” ungkapnya.

Menurutnya, Kecamatan Seranau perlu perhatian serius dalam pembangunan infrastuktur jalan. Pasalnya dengan melakukan pembangunan jalan ini akan membuka daerah-daerah terisolir, dengan demikian perekonomian masyarakat juga secara otomatis bisa bergulir semakin meningkat.

“Masyarakat berharap pembukaan dan peningkatan jalan ini dilanjutkan agar aktivitas ekonomi masyarakat semakin lancar,” tegasnya.

Diketahui, tiga tahun terakhir pemerintah daerah membuka jalan dari Desa Cempaka Mulia Timur, Kecamatan Cempaga menuju Kecamatan Seranau. Yang mana telah terbukanya jalan tersebut membawa dampak besar terhadap aktivitas ekonomi masyarakat.
(re)

Total Page Visits: 797 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *