Dua Kecamatan Usul Jaringan Internet, Hasil Reses Legislator Gumas di Dapil III

KUALA KURUN –  Di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) saat ini, hampir semua legislator tiga (dapil) daerah pemilihan, yang mana telah melaksanakan reses atau menyerap aspirasi dari warga yang ada di 12 kecamatan wilayah kabupaten setempat.

 

Dapil-III misalnya, Anggota (DPRD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gumas, Elvie Esie mengakui, bahwa pihaknya telah menerima beberapa usulan atau aspirasi seperti jaringan internet di dua kecamatan, selain itu insfrastruktur, (rumdin) rumah dinas hingga ternak.

 

“Ada beberapa usulan masyarakat kita khususnya di dapil III yang menonjol seperti, fasilitas internet atau tower harus ada di dua kecamatan daerah hulu seperti Kecamatan Damang Batu dan Miri Manasa, karena wilayah ini sangat jauh sehingga dibutuhkan yaitu Jaringan internet,” ucap Elvie Esie saat dikomfirmasi, Sabtu (6/3/2021).

 

Selain jaringan internet, jelas srikandi dari (PDIP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menyebut, warga ada mengusulkan peningkatan infrastruktur jalan, antara lain di Kelurahan Tewah dan Kelurahan Tumbang Miri,  termasuk bidang peternakan, perkebunan hingga pendidikan.

 

“Kelurahan Tewah usulan yaitu pembukaan jala baru menuju akses wisata, usulan lain seperti bantuan bibit ternak dan bibit untuk perkebunan,” ujarnya.

 

Tak hanya itu saja, dijelaskan legislator dari komisi III ini menuturkan, masyarakat juga mengharapkan bantuan peningkatan sarana dan prasarana, di bidang pendidikan antara lain rehap sekolah, serta pembangunan Rumdin guru di daerah.

 

“Di bidang pendidikan diusulkan seperti Rumdin guru dan penambahan tenaga pendidik. Sedangkan dibidang kesehatan mengusulkan ambulans  dan sarana air bersih, untuk itu kami berharap dengan pihak eksekutif dapat merealisasi dari usulan masyarakat di dapil III ini,” pungkas ibu yang memiliki tiga orang anak ini. (KR)

Total Page Visits: 976 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *